Bantuan Pengungsi Kelud akan Dikawal Aparat

Bantuan Pengungsi Kelud akan Dikawal Aparat. Menurut Supoyo, sebetulnya tak semua pengungsi diperbolehkan pulang ke rumah meskipun status Gunung Kelud sudah turun ke level siaga.

Namun banyaknya pengungsi yang sudah terlanjur pulang akhirnya bantuan didistribusikan ke masing-masing wilayah.
Bantuan untuk korban bencana Gunung Kelud ditengarai dijarah pengungsi yang terlanjur pulang ke rumah. Warga mencegat kendaraan pengangkut bantuan di tengah jalan sehingga bantuan tidak sampai ke lokasi wilayah-wilayah yang terpencil di beberapa kecamatan di Kabupaten Kediri.

Atas kejadian tersebut Pemerintah Kabupaten Kediri meminta pengawalan polisi dan TNI untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana Gunung Kelud.

"Pengiriman bantuan saat ini tetap melalui posko. Karena sudah kejadian ada penjarahan makanya untuk mencegah aksi penjarahan saat bantuan dikirim ke lokasi bencana kami melibatkan aparat TNI dan Polisi sampai ke lokasi tujuan," kata Sekda Kabupaten Kediri, Supoyo Jumat (21/2).
Selain itu, Pasukan TNI selalu bisa diandalkan dalam penanggulangan bencana. Tak cuma jago bertempur, TNI pun terlibat dalam operasi kemanusiaan di Gunung Kelud.
Mulai dari evakuasi hingga membangun posko pengobatan. Dari membangun infrastruktur sampai membantu warga dan ternaknya melintasi banjir lahar dingin.

Masing-masing satuan mengirimkan pasukan terbaiknya untuk menolong korban letusan Gunung Kelud.


No comments:

Post a Comment