Imam Masjid di New York Tewas Ditembak



Imam Masjid di New York Tewas Ditembak

Imam Masjid New York Tewas Ditembak. Setelah penembakan imam masjid di New York, Muslim Amerika Serikat (AS) yang berada di dekat lokasi kejadian menjadi cemas dan ketakutan. Bahkan, mereka mengaku insiden ini telah mengancam nyawa mereka.
“Kami (warga AS) merasa tidak aman dan merasa terancam dalam kondisi seperti ini,” ujar salah satu warga yang tinggal di dekat masjid, Millat Uddin, sebagaimana dilansir Expres Minggu (14/8/2016).  Lokasi penembakan berada beberapa meter dari Masjid Jame Al Furqan di Ozono Park, Queens, New York.

Menurut keterangan petugas kepolisian, imam masjid yang meninggal bernama Maulama Akonjee (55). Sementara asistennya adalah Thara Uddin, pria berusia 64 tahun. Uddin dinyatakan meninggal empat jam setelah ditembak di bagian dada oleh orang tidak dikenal.

“Kejadian ini begitu mengancam kami, mengancam masa depan, mobilitas kami. Saat ini, kami sedang mencari keadilan,” kata Uddin. Sementara itu, warga AS lainnya, Khairul Islam malah menyebut salah satu kandidat Presiden AS sebagai penyebab penembakan sadis ini.

Penembakan yang terjadi pada pukul 01.50 waktu setempat itu terjadi saat kedua korban usai menjalankan ibadah sholat. Ketika ditembak, keduanya dilaporkan sedang memakai pakaian khas Muslim (jubah atau gamis).
Hingga saat ini, petugas kepolisian setempat masih terus menyelidiki kasus ini dan memburu pelaku penembakan. Menurut seorang saksi, pelaku dilaporkan memiliki badan tinggi dan membawa pistol panjang saat menjalankan aksinya. Okezone news

No comments:

Post a Comment