Peritel Asing Makin Ramai

Berita Luar Negeri. Tanah air kebanjiran jejeran peritel asing di pusat belanja, setelah kehadiran peritel Uniglo asal Jepang, serta produk kecantikan tersohor Victoria Secret, dan makin mengguritanya Lotte Mart serta Seven Eleven dan Lawson.

Meski belum memastikan kapan akan masuk ke Indonesia, peritel asal China yakni Sun Art Retail Group Ltd berencana ekspansi ke kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Seperti dilansir Reuters, Chairman Ruantex, Samuel Yin memastikan rencana tersebut. Ruantex sendiri merupakan pemegang saham mayoritas Sun Art.

Rencana yang lebih pasti justru datang dari salah satu peritel raksasa Jepang, yakni Aeon Mall Ltd. Rencananya, tanggal 7 Februari nanti, Aeon Mall Co Ltd akan membuka gerai secara serempak di lima negara Asia Tenggara yakni Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja serta Indonesia.

Peritel yang memiliki 2.300 gerai ritel dengan beragam format di beberapa negara ini memang mengincar pasar Asia dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia sebagai target pasar utama.

No comments:

Post a Comment