Kekerasan Di Afrika Tengah

Berita Dunia Islam. Seorang pejabat senior dalam Human Rights Wacth menceritakan, bahwa ia terbangun pada hari Minggu karena mendengar suara ledakan di wilayah Muslim di Bangui, lalu ia pergi untuk menyelidikinya. Dia berkata “kami melihat tubuh seorang muslim terbakar  di jalan.”

Peter Bouckaert, kepala Emergency dalam organisasi BBC mengatakan bahwa hal itu dapat mempengaruhi eperkonomian negara, dimana umat Islam selama ini mendominasi pasar terutama  peternakan dan lainnya. Puluhan ribu Umat Islam terpaksa pndah ke negara tetangga seperti Kamerun dan Chad.

Penduduk setempat mengatakan kepada kami bahwa ada enam orang yang tewas ditangan orang muslim di daerah tersebut, dan mereka kemudian mencarinya dan mendapati salah satu dari mereka, lalu mengeksekusinya ditempat dengan membakar tubuhnya, dan sementara kami berada disana mereka masih menangkap muslim lainnya lalu memukulnya hingga mati.

Bouckaert mengatakan: “ada beberapa lingkungan yang telah ditinggalkan oleh seluruh penduduk muslimnya, dimana rumah mereka dihancurkan, ada bukti tentang penghapusan keberadaan mereka disana…”

Human Rights Watch menegaskan bahwa kekerasan sektarian yang terjadi di Republik Afrika Tengah telah memaksa semua Umat Islam di negara tersebut untuk meninggalkan negaranya.

No comments:

Post a Comment