Partai NasDem Lahir Karena Punya Cita-cita

Berita Politik Hari ini. Ketua Majelis Nasional Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan bahwa partainya didirikan dengan tekad untuk membangun restorasi gerakan perubahan di Indonesia.

"Partai NasDem tidak hanya ikut-ikut latah dengan mendirikan sebuah partai politik. Namun Partai NasDem ingin menang pemilu sehingga cita-cita Partai NasDem dapat terwujud," kata Paloh saat pelantikan lembaga sayap Partai NasDem di Gelora Pancasila, Surabaya, Sabtu (29/9/2012).

Sebagai pendatang baru di kancah perpolitikan Tanah Air, Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak ingin menjadi partai pelengkap pemilu.

Pengacara kondang, OC Kaligis, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Partai Golkar, dan bergabung ke Partai NasDem.

Kaligis menuturkan, sebelum bergabung ke Partai Nasdem, dirinya juga sudah berkecimpung lama di Ormas Nasional Demokrat. Jadi dia sangat mengetahui apa yang akan dilakukan Partai NasDem untuk memperbaiki Indonesia.

Lebih lanjut, Kaligis juga mengajak masyarakat dan tema-temannya untuk bergabung ke Partai NasDem yang memiliki visi dan misi jelas demi Indonesia. "Siapapun ingin restorasi Indonesia sebaiknya masuk NasDem," tegasnya.

Saat ini, lanjut Paloh, partai politik diberikan hak yang luar biasa oleh konstitusi. Parpol adalah penentu hitam putih negara Indonesia. Contohnya, Pemilihan Presiden, anggota Parlemen, pucuk pimpinan lembaga negara dan kepala daerah dilakukan oleh parpol. Tapi sampai hari ini, tidak ada satu partai politik pun yang menyatakan bertanggung jawab atas keadaan negeri ini.

Bos Media Grup ini juga mengajak kepada segenap kader Partai NasDem untuk bahu membahu demi menangnya Partai NasDem. Namun yang perlu menjadi catatan adalah mengedepankan kejujuran. Pasalnya, dengan kejujuran maka kemakmuran rakyat akan terwujud.Tekadnya untuk menjadi pemenang Pemilu karena dengan begitu dapat memberikan otoritas di Parlemen dan Pemerintahan.

"Jika Partai NasDem ini menang, mari kita warnai parlemen dan pemerintahan dengan pikiran-pikiran kader NasDem untuk restorasi perubahan dan selanjutnya dimplementasikan kepada rakyat," katanya.

"Meski keadaan bangsa karut marut, para parpol selalu berkata everything is oke," tandasnya.

Paloh juga mewanti-wanti kepada seluruh kader NasDem agar tetap berprilaku jujur. "Jika ada yang niat tidak jujur silahkan keluar dari Partai NasDem sekarang juga. Kami tidak akan berkompromi dengan kemunafikkan dan ketidakjujuran itu," ucap berapi-api di hadapan ribuan kader NasDem.

Menurut Kaligis, bergabungnya dia ke Partai NasDem dikarenakan visi dan misi partai yang ingin memperbaiki Indonesia yang dijangkiti oleh penyakit kemiskinan, hilangnya Pancasila dan pluralisme.

"Partai NasDem memperjuangkan restorasi Indonesia dan mempunyai visi dan misi yang jelas," kata Kaligis, Rabu (12/12/2012).

Selain itu, kata dia, banyaknya korupsi yang sangat sulit diberantas oleh partai-partai yang ada saat ini. "Visi dan misi Nasdem juga memberantas korupsi," tuturnya.

No comments:

Post a Comment