Ronaldo: Lawan Barcelona, Madrid Tampil Sempurna

Berita Sepak Bola. Gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyebut penampilan timnya sempurna saat menang 3-1 atas Barcelona. Dalam pertandingan di Camp Nou, Rabu (27/2), pemain asal Portugal itu sukses mencetak dua gol kemenangan Los Blancos.

"Ini pertandingan yang sangat bagus sejak menit pertama hingga terakhir. Kami sangat serius dan menunjukkan sikap bagus. Kami bermain lebih baik dan mencetak tiga gol tandang. Kami sangat senang bisa bermain dengan baik. Permainan kami di sini lebih bagus dibandingkan ketika tampil di kandang [leg pertama]," ungkap Ronaldo di konferensi pers,  seperti diberitakan Marca.

Dalam pertandingan itu, pasukan Jose Mourinho menekan tuan rumah sepanjang pertandingan, di mana Ronaldo mencetak dua gol dan Raphael Varane menyempurnakan kemenangan dengan gol ketiga. Barcelona hanya mampu mencetak gol hiburan di penghujung laga lewat Jordi Alba.

Menurut Ronaldo, hasil di Camp Nou jadi tambahan motivasi buat timnya untuk menundukkan Manchester United di Liga Champions. Menurutnya, timnya tampil sempurna saat melawan Barcelona sehingga mampu memberikan rasa percaya diri bagi tim untuk melakoni Liga Champions.

Kemenangan atas Barca ini didapat hanya sekitar sepekan sebelum lawatan Madrid ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Karenanya Ronaldo berharap hasil dinihari tadi bisa jadi motivasi untuk menundukkan 'Setan Merah' di kandangnya sendiri.

"Mengalahkan Barcelona adalah motivasi besar menjelang pertandingan Liga Champions menghadapi Manchester United. Kami bisa meredam Barca di Camp Nou. Kami bermain lebih baik di kandang mereka dibanding saat kami tampil di Santiago Bernabeu," kata mantan bintang Manchester United itu.

Sama seperti di Copa del Rey, Madrid cuma bisa bermain 1-1 saat menjamu MU di Bernabeu. Laga di Old Trafford akan dilangsungkan pada Rabu (6/3) dini hari WIB. Di sisi lain, dua gol Ronaldo di laga itu, dicatat Infostrada Live, ternyata membuatnya jadi pemain pertama yang mencetak sepasang gol di dua laga tandang El Clasico secara beruntun.

Dia sebelumnya juga mengemas dua gol dalam skor akhir 2-2 dalam laga La Liga di Camp Nou bulan Oktober lalu. Dengan dua golnya itu, Ronaldo juga mengalahkan Messi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di enam laga tandang beruntun dalam El Clasico.

No comments:

Post a Comment