Jerman & negara eropa lainnya kecam pembantaian di AS

Berita Dunia Terkini. Sejumlah ucapan belasungkawa dan perasaan ngeri atas serangan membabi buta yang dilakukan oleh Adam Lanza (20) juga datang dan Jerman, Prancis, Inggris, Norwegia dan sejumlah negara Eropa lainya.  Sejumlah pendapat dari negara Eropa mengatakan, tingginya angka penembakan di AS disebabkan oleh tingginya angka kepemilikan senjata di kalangan warga AS.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu juga mengirimkan sebuah surat kepada Presiden, AS Barack Obama. "Saya mengutuk pembantaian biadab atas anak-anak tak berdosa dan orang dewasa di Sekolah Dasar Sandy Hook di Connecticut. Kami di Israel juga telah merasakan pembantaian kejam seperti itu dan kami bisa merasakan keterkejutan dan kengerian atas aksi pembantaian tersebut," tutur Netanyahu dalam suratnya.

Sementara itu, Tarcisio Bertone Sekertaris Negara Vatikan mengatakan, Paus Benediktus mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa ini. "Sebagai akhir dari tragedi ini, Paus Benediktus akan meminta Allah Bapa kita agar menghibur semua orang yang berkabung dan mempertahankan iman yang akan memberikan kita kemenangan dengan memberikan pengampunan, harapan, dan cinta yang mendamaikan," ungkap Bertone.

Mehmanparast mengatakan, tidak ada perbedaan antara korban tewas akibat serangan senjata di Gaza, AS, Afghanistan, Pakistan, Afghanistan, Irak maupun Suriah. Semuanya sama-sama menyerang aspek kemanusiaan. "Semua orang harus berjuang untuk membangun sebuah perdamaian, keamanan, dan ketenangan bagi semua orang dari seluruh dunia," imbuh Mehmanparast.

Sejumlah Pemimpin dunia Internasional mengucapkan belasungkawa terhadap para keluarga korban pembantaian di Sekolah Dasar Sandy Hook, di Newtown, Connecticut, Amerika Serikat (AS), Sabtu (15/12/2012).

"Kami sangat bersimpati pada keluarga korban yang tewas dalam insiden tragis ini dan mengecam aksi pembunuhan pada orang-orang yang tidak bersalah di seluruh dunia," ungkap Ramin Mehmanparast, Menteri Luar Negeri Iran, seperti diberitakan pada Minggu (16/12/2012).

No comments:

Post a Comment