Mourinho Sebut Madrid Layak Menang dan Mendapat Pujian

Berita Sepak Bola Hari ini. Madrid tertinggal dua gol lebih dulu saat bertandang ke Celta Vigo di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Tim tamu baru bisa memperkecil ketinggalan melalui Cristiano Ronaldo saat pertandingan waktu normal menyisakan tiga menit. Di akhir laga, 'Si Putih' tunduk 1-2.

Hasil 1-2 ini tak menutup peluang Madrid lolos ke delapan besar. Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid cuma butuh memetik kemenangan 1-0 untuk bisa lolos.

"Saya pikir Madrid masih jadi favorit untuk lolos dan saya pikir kami akan menang. Saya memilih kalah di sini sekarang dibanding kalah di Liga Spanyol. Di pertandingan seperti ini masih ada harapan dan kami akan memainkan peluang kami itu," lugas Mourinho.

Jose Mourinho kembali mengktitik pemainnya usai Real Madrid menelan kekalahan atas Celta Vigo. Disebut pelatih asal Portugal itu, El Real seharusnya bisa menyudahi laga sebagai pemenang.

 Meski peluang lolos masih terbuka, kembali menelan kekalahan membuat Mourinho kecewa. Dalam pernyataannya usai pertandingan, Mourinho terang-terangan menyebut skuatnya telah tampil mengecewakan.

"Tentu saja (kecewa dengan pemain), ada pemain yang membuat saya kecewa, tapi Anda jangan berharap saya akan menyebut nama pemain secara individu. Saya akan berbicara pada mereka secara pribadi," sahut Mourinho seperti diberitakan AS.

"Saya pikir kami layak memenangi pertandingan ini, hasil akhirnya menggambarkan apa yang terjadi. Mereka (Celta) tidak melakukan banyak hal untuk mencetak gol. Mungkin ini (harusnya) menjadi pertandingan 1-0. Mereka membuat gol kedua tanpa tahu bagaimana caranya dan memaksa kami memberikan reaksi, tapi mereka jadi tim terbaik di atas lapangan," lanjut Mourinho.

Villa memberikan satu assist, yakni untuk gol pertama Messi. Sementara Thiago menghidupkan lini tengah Los Cules bersama dengan Xavi Hernandez. Vilanova sendiri menilai bahwa Thiago adalah tipikal gelandang yang komplet.

"Saya senang dengan kerja yang sudah dilakukan olehnya (Villa). Dia memberikan assist untuk Messi dan memberikan kami banyak pilihan di lini depan," ujar Vilanova di situs resmi klub.

"Dua bermain dengan ritme yang bagus dan mengingatkan saya pada pesepakbola yang sama seperti ketika dia belum terkena cedera. Saya menggantinya karena saya yakin kecepatan (Cristian) Tello akan memberikan kami gol ketiga."

"Thiago bermain di level yang tinggi. Dia adalah salah pemain yang berkembang pesat tahun lalu dan setiap kali bermain dia semakin komplet."

Lionel Messi masih menunjukkan catatan sensasionalnya dalam hal mencetak gol. Namun, di sisi lain, Barcelona juga tidak bisa melupakan jasa David Villa dan Thiago Alcantara.

Leg kedua antara kedua tim akan berlangsung pada 10 Januari 2013 di Camp Nou. Dengan hasil ini, Barca hanya cukup mendapatkan hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

No comments:

Post a Comment