DC United Kembali Rekrut Gelandang Kanan

Berita Hari Ini. Peluang Syamsir Alam untuk tampil di skuat utama DC United musim ini kian mengecil. Hal tersebut dikarenakan DC baru saja kembali merekrut seorang lagi pemain gelandang kanan, Kyle Porter, yang memiliki posisi sama dengan pemain muda asal Indonesia itu.

Ini adalah perekrutan kedua DC untuk pemain gelandang kanan sepanjang pekan ini. Dua hari sebelumnya, skuat berjuluk Black and Red itu juga menggaet gelandang kanan Timnas Panama, Marcos Sanchez (23 tahun).

Porter direkrut DC dari Vancouver Whitecaps FC melalui skema pertukaran untuk pemilihan putaran kedua pada 2014 MLS Supplemental Draft. Pemain asal Kanada berusia 23 tahun itu bermain impresif sepanjang menjalani trial di tim yang diasuh Ben Olsen itu.

Dengan demikian kini DC memiliki empat gelandang kanan yang semuanya tersedia pada laga perdana DC melawan Houston Dynamo, Sabtu (2/3) ini. Keempatnya adalah Nick DeLeon, Marcos Sanchez, Kyle Porter, dan Syamsir Alam.

Peluang Porter untuk bermain di laga perdana lebih terbuka ketimbang Syamsir karena pemain bertinggi badan 160 cm itu mampu mencetak dua gol dan satu assist pada laga-laga persahabatan DC sebelumnya.

"Kyle (Porter) adalah seorang prospek bagus untuk klum kami. Ia adalah seorang gelandang atletis yang memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Kami ingin memastikan masa depan Kyle bersama United," kata Manajer Umum DC, Dave Kasper, seperti dilansir laman resmi DC.

Di DC, Porter akan bergabung dengan dua rekannya yang juga memperkuat timnas Kanada, yaitu Dwayne De Rosario dan Dejan Jakovic.

No comments:

Post a Comment